Translate

Minggu, 26 Agustus 2012

ALASAN JELAS UMAT KRISTEN MASUK ISLAM


Kenapa saya Menjadi Mualaf ?


Salam dari mualaf.



Bukan .... mas Yohanes Ibrahim Syihab. ( Wah nama anda keren sekali mas ) campuran romawi + arab
Saya menjadi muslim bukan karena ~ wanita , tahta , Harta , atau dunia ....apalagi syahwat ....( Kalau Nabi Muhammad punya Istri banyak itu terjadi karena adat waktu itu memperbolehkan dan berhubungan sex ama istri itu bukan dosa ..jadi gpp kawin banyak kalau mampu dan adil ) tetapi sekarang dah gak bisa ...karena alasan moral dan HAM ...

Saya sebenarnya bernama lengkap sesuai nama baptis saya adalah : Paulus Edy Prayitno. ( tetapi saya lebih suka gak pakai nama Paulus ) .
yang jelas saya sejak kecil hingga kuliah , saya kristen protestan ( pantekosta ) di Surabaya
dan pernah belajar di Sekolah Alkitab di surabaya ( ini Gak sampai lulus )
Waktu itu saya aktif di kepemudaan gereja hingga menjadi team musick gereja dan sudah pelayanan ke beberapa daerah .

Urusan keluarga hingga saya masuk islam memang kayak film sinetron tapi gak bisa saya ceritakan detail disini ...nanti dikira saya bikin cerpen ....

Hingga suatu hari saya mengenal teman muslim ( laki - laki lo ....) dia sering mengajak debat soal agama ....dan saya turuti .
saya akhirnya pelajari buku2 islam dan mulai membaca Al'quran dengan tujuan mau mengalahkan dia soal kebenaran kristen . tetapi saya akhirnya terhempas hanya dengan satu pertanyaan saja , yaitu :

KAPANKAH YESUS MENGATAKAN DIRINYA TUHAN ? DAN BENARKAH YESUS TUHAN Dikitab Injil ( Matius , markus , lukas , yohannes ) .....
Setelah saya cari ayat tersebut memang tidak ada ...yg ada justru sebaliknya yang menyuruh umat dan muridnya menyembah Allah yang Esa ( Ini ada ayatnya di Injil ).


Dan setelah melalui berbagai macam liku2 perjuangan dan pendalaman .....akhirnya saya menyerah.

saya akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat dan sholat berjamaah dengan dia .

Begitu cerita saya , kenapa saya masuk islam ..

Demi Allah yang maha perkasa ..."
bahwa cerita saya ini , benar adanya .

Salam
Edy Prayitno
Surabaya





-----Original Message-----
From: religionspirituality@yahoogroups.com [mailto:religionspirituality@yahoogroups.com] On Behalf Of Ibrahim Y. Syihab
Sent: Friday, June 06, 2008 12:11 PM
To: religionspirituality@yahoogroups.com
Subject: [religion&spirituality] Tanya kepada mas Prayitno


Kepada mas Prayitno,

Saya penasaran gimana ceritanya anda bisa jadi mualaf? Semoga bukan karena urusan syahwat ya.

Tuhan memberkati kita,
I Yohannes S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar